Ing Iskandarsyah, SDM Perlu Diperhatikan dan Ditingkatkan

Selasa, 16 Maret 2010 00:00 WIB
723x ditampilkan Profil

"Untuk memprediksikan masa depan, maka rancanglah masa depan itu dari sekarang. Demikian ungkap Peter Druker, seorang ilmuwan ternama ketika ditanya tentang masa depan."
Untuk memprediksikan masa depan, maka rancanglah masa depan itu dari sekarang. Demikian ungkap Peter Druker, seorang ilmuwan ternama ketika ditanya tentang masa depan.

Mungkin inilah pepatah yang melandasi Ing Iskandarsyah, Wakil Ketua III DPRD Propinsi Kepulauan Riau ketika ditanya tentang point penting dalam aspek masa depan pembangunan di Kepulauan Riau. Menurutnya, mengapa di Kepri belum banyak putra daerah yang kelihatan peranannya dan mendapatkan posisi strategis di berbagai lini baik di pemerintahan maupun di swasta.

Salah satu faktor adalah masih minimnya SDM putra daerah. Kalau pun ada putra daerah yang memiliki SDM yang mapan, mereka lebih memilih untuk mengabdi di daerah lain karena merasa lebih diberdayakan ilmunya daripada di daerah sendiri.

"Untuk membangun dan menatap masa depan di Kepri, kita membutuhkan SDM yang sangat banyak dan inilah sekarang yang menjadi konsentrasi saya bagaimana di dewan saya bisa optimal memfokuskan diri untuk meningkatkan kualitas SDM," kata Ing Iskandarsyah saat ditemui di ruangannya.

Itulah sebabnya, dia sangat apresiasi dengan mahasiswa daerah yang aktif dan memiliki karya nyata untuk daerahnya karena menurutnya merekalah yang akan membangun Kepri ke depan sehingga generasi muda harus diperhatikan terutama masalah peningkatan SDMnya.

"Kita perlu meningkatkan SDM daerah memperhatikannya untuk pembangunan di Kepri. Jadi bisa dikatakan peningkatan SDM-lah yang perlu ditingkatkan ketika membicarakan masalah pembangunan," jelas pria asal Moro Kabupaten Karimun ini.