Bantuan Sanggar Tari, Tingkatkan Kompetisi

Diterbitkan oleh Shofi pada Jumat, 23 Juli 2010 00:00 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 811 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG -Kebijakan dinas budaya dan pariwisata (Disbudpar) Propinsi Kepulauan Riau saat ini masih mempertahankan dana bantuan sanggar yang ada di Kepulauan Riau karena telah terbukti setelah diberikan bantuan tingkat kompetisi semakin meningk
TANJUNGPINANG -Kebijakan dinas budaya dan pariwisata (Disbudpar) Propinsi Kepulauan Riau saat ini masih mempertahankan dana bantuan sanggar yang ada di Kepulauan Riau karena telah terbukti setelah diberikan bantuan tingkat kompetisi semakin meningkat.

Demikian ungkap Kepala Disbudpar Propinsi Kepulauan Riau, Robert Iwan Loreaux saat menjadi pembicara dalam dialog budaya komunitas adat wilayah perbatasan yang diselenggarakan oleh BSNPT Kota Tanjungpinang Jumat (23/07/10) di Hotel BBR Tanjungpinang.

"Ada sebanyak 115 sanggar yang ada tapi tidak semuanya yang kita berikan bantuan. Sanggar yang kita berikan minimal harus memiliki beberapa persyaratan yaitu eksis dan memiliki pusat latihan," kata Robert.

Sementara itu, ditambahkannya bantuan yang telah diberikan secara tidak langsung telah meningkatkan kompetisi antara sanggar. "Ya selama ini kami perhatikan dengan bantuan sanggar yang kami berikan telah meningkatkan kompetisi masing-masing sanggar," tambah Robert Iwan.