Penumpang Pelni Naik 50 Persen

Diterbitkan oleh Admin pada Sabtu, 28 Agustus 2010 00:00 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 874 kali ditampilkan

KARIMUN -Pemudik tahun ini yang mengggunakan kapal KM Kelud milik perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) ke Pulau Jawa menjelang lebaran meningkat hingga 50 persen. Sebelumnya, KM Kelud hanya mengangkut penumpang 200 orang. namun hinga,kap
KARIMUN -Pemudik tahun ini yang mengggunakan kapal KM Kelud milik perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) ke Pulau Jawa menjelang lebaran meningkat hingga 50 persen. Sebelumnya, KM Kelud hanya mengangkut penumpang 200 orang. namun hinga,kapasitas penumpang kapal sudah mencapai 450 orang.

Hingga saat ini sudah ada peningkatan penumpang yang mudik ke Pulau Jawa hingga 50 persen. "kita perkirakan puncak arus mudik Senin (30/08), saat ini aja kita lihat sudah ada peningkatan dari yang biasanya, tapi itu belum seberapa kita akan lihat nanti pada arus mudik, "tegas Masrul Kepala Pelni Tanjung Balai Karimun.

Untuk mengantisipasi meningkatnya arus mudik ke Pulau Jawa, pada Rabu (8/9) mendatang Pelni akan menambah jadwal pelayaran dengan menambah satu armada lagi yakni KM Lambelu. Sementara untuk rute Tanjungbalai Karimun ke Belawan via Dumai tetap menggunakan KM Kelud.

"Hari Rabu (8/9) mendatang, kapal jurusan Belawan dan Jakarta sekali berangkat, ke Jakarta pakai KM Lambelu sementara ke Belawan tetap pakai KM Kelud. Sedangkan arus baliknya dari Jakarta, Batam dan Tanjungbalai Karimun menggunakan KM Ceremai," terang Masrul.

"Saat pemindahan penumpang dari kapal milik Pelni ke kapal Pompong, kami selalu memperhatikan keselamatan penumpang dengan memakaikan jaket keselamatan (life jacket). Keselamatan penumpang itu yang diutamakan," tandasnya.