Hari Pers Nasional 2015 Bikin Ketua PWI Deg-degan, Ini Sebabnya

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Selasa, 18 November 2014 05:33 WIB dengan kategori Batam dan sudah 2.041 kali ditampilkan

BATAM - Kedatangan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono ke Batam, Senin (17/11) tidak semata-mata untuk menyaksikan pelantikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri dan penutupan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di gelar PWI Kepri, namun juga untuk melihat kesiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional 2015 di Kepri.

 

Menurutnya, penyelenggaraan HPN 2015 merupakan yang pertama kalinya membuat perasaannya sedikit deg-degan. Sebab, HPN 2015 menjadi peringatan hari pers pertama di masa pemerintahan baru dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.
 
 
"Selama 9 tahun terakhir penyelenggaraan HPN hampir tidak mengkhawatirkan karena dari pemerintah pusat sudah kita kenal karakternya dan kita tahu apa maunya. Tapi yang sekarang ini karena pemerintahan baru dan Presiden baru, kita mesti paham dan mengenalinya lagi," Ungkapnya.
 
 
Margiono meminta panitia HPN 2015 menyiapkan strategi cadangan untuk mengantisipasi adanya perubahan teknis acara yang telah dipersiapkan.
 
 
"Kita merencanakan puncak acara di gedung ini, tapi apakah nanti presiden berkenan mengadakan puncak acara di gedung yang megah ini, belum tentu mau, karena itu musti ada plan b, rencana yang lain," kata Margiono saat berada di Ballroom Hotel Harmoni One.
 
 
Dalam waktu dekat ini, Margiono mengatakan PWI akan segera melakukan dialog dengan Presiden Jokowi terkait penyelenggaran HPN 2015.
 
 
"Insya Allah tanggal 5 desember kami menghadap Presiden, dan nanti hasil dari dialog akan kami sampaikan," Tutur dia.