Ini Tahapan Pembangunan Hanggar Lion Air di Batam

Sabtu, 22 November 2014 14:15 WIB
1724x ditampilkan Batam

BATAM - Lion Group resmi mengoperasikan penggunaan hanggar Batam Aero Technic di bawah anak perusahannya PT Batam Aero Technic. "Lion Group merencanakan pembangunan dalam tiga tahap, jumlah investasi yang rencananya akan tertanam kurang lebih 500 juta dolar Amerika," kata Presiden Direktur Lion Group Rusdi Kirana sat meresmikannya di Batam.

 

 

 
Pembangunan hanggar tahap I mencakup Hanggar yang terdiri dari empat unit yang mampu merawat 12 pesawat tipe narrow body secara bersamaan. 
 
Lantas pembangunan tahap II mencakup pembuatan pusat perbaikan mesin, landing gear serta gudang suku cadang. Target penyelesaian tahap ini pada 2016.
 
Sementara pembangunan tahap III merupakan pembangunan fasilitas pendukung lain. Kalau tak meleset, pembangunan tahap III rampung pada 2017. 
 
Hanggar pertama Lion Group diresmikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada Jumat siang (21/11). Peresmian juga dihadiri Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.