60 Anak Yatim Piatu Kepri Wisata ke Malaysia

Diterbitkan oleh Dachroni pada Senin, 1 Desember 2014 10:12 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 1.724 kali ditampilkan

Sekitar 60 anak panti asuhan, Sabtu (29/11) tiba di pelabuhan Stulang Laut serta Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia.

 


Ke enam panti asuhan asal Kota Tanjungpinang tersebut, terdiri dari Panti Asuhan Hidayatullah, Panti Asuhan Miftahululum, Panti Asuhan Al Kautsar , Panti Asuhan Muhamadiyah, Panti Asuhan Umi Al Fitrah dan Santos Tarsisius.



kunjungan wisata ke negara berkerajaan tersebut, merupakan kali pertama setelah sebelumnya setiap dipenghujung tahun beberapa perwakilan anak-anak panti asuhan di Kota Tanjungpinang diajak nerkunjung ke Negara Singapura.



Kegiatan yang digagas Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri bersama LSM Taruna Bangsa Kota Tanjungpinang ini, sudah yang kelima kalinya diselenggarakan.


Perjalanan wisata anak-anak panti asuhan kali ini selain diajak berkeliling menyitari kawasan wisata Benteng Aformosa dan kawasan wisata replika Kapal VOC, di Kota Malaka.



Terlebih juga, rombongan anak-anak panti asuhan ini, juga tidak melupakan kawasan wisata yang terkenal di Malaysia yakni Genting Highland dan menara kembar KLCC yang terdapat di kawasan Kuala Lumpur yang terdapat di bagian Pahang dan Selangor, Malaysia.



Selain ikut mencoba keindahan wisata di kawasan Genting Highland, kawasan terakhir yang menjadi tempat persinggahan anak-anak panti ini. Rombongan enam panti asuhan ini juga mengakhiri tour wisatanya di kawasan wahana bermain Dunia Fantasi The Theme Park.



Kepada Tanjungpinang Pos, Ketua LSM Taruna Bangsa Kota Tanjungpinang, Berry yang juga koordinator tour wisata ke Malaysia menjelaskan kegiatan ini murni ingin menghibur dan mengajak anak-anak Panti Asuhan ikut merasakan hal yang sama seperti anak-anak lain pada umumnya.


Kegiatan yang digagas setiap satu tahun ini, tentunya tidak terlepas dari banyaknya dukungan dan sponsor atas sumbangannya untuk perjalanan wisata anak-anak yatim ini.



" Ucapan terimakasih khususnya Dinsos Kepri, yang telah mempasilitasi perjalanan ini. Juga kepada sponsor serta Ketua Dewan Pembina LSM Taruna Bangsa, Rudi Chua," terang Berry disela-sela kunjungan ke Malaysia, hingga Minggu, (30/11) kemarin.