OTK Jambret Wartawati Pekanbaru

Sabtu, 21 Februari 2015 07:19 WIB
743x ditampilkan Anambas

RIAU - Seolah tak ada habisnya, pelaku kejahatan dengan modus penjambretan terus saja terulang. Ulah para penjambret tersebut kini menimpa Johana ketika tengah melintas di perempatan Jalan Durian, Jum'at (20/02/15) pukul 19.45 WIB malam.



Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawati di Harian Metro Riau ini dijambret saat baru saja pulang bekerja. Ironisnya suasana di lokasi kejadian justru masih dalam keadaan ramai. Menurut Johana, saat itu ia sedang beriringan dengan pengendara lain. Namun tiba-tiba saja ada dua orang tak dikenal (OTK) datang menghampirinya dari arah belakang. Kedua pelaku menggunakan sepeda motor jenis matik.



"Ada dua orang (pelaku). Tapi plat nomor motor mereka nggak kelihatan lagi karena sudah malam," katanya menceritakan usai membuat laporan resmi ke Mapolsekta Sukajadi.


Begitu mendekat, lanjut Johana, salah satu pelaku kemudian berusaha mengambil kunci motor miliknya. Sontak ia pun kaget dan langsung memberikan perlawanan. Perlawanan yang dilakukannya berhasil membuat para pelaku gagal merampas motor miliknya. Tapi pelaku juga tak tinggal diam dan justru mengincar tas sandang korban yang terletak di dasbor sepeda motor.


Sementara Riko, rekan korban yang melihat peristiwa itu sempat berusaha menolong dan meneriaki para pelaku. Sayangnya, upaya itu tak membuahkan hasil karena setelah mengambil tas korban, pelaku langsung melarikan diri menerobos traffic light.



"Awalnya mau merampas motor saya, tapi saya melawan dan mereka nggak berhasil. Pelakunya hanya mengambil tas saya, isinya surat kendaraan dan uang tunai. Tapi nominalnya nggak banyak," ungkap Johana.



Terpisah, Kapolsekta Sukajadi, Kompol Jasamen Manurung membenarkan adanya peristiwa penjambretan tersebut. Sejauh ini pihaknya sudah memintai keterangan korban dan sejumlah saksi.


"Masih dalam penyelidikan. Kita sudah kerahkan anggota untuk melacak pelaku," singkatnya.***(gas)


*Riauterkini.com