Komisi Disiplin Federasi CONMEBOL Tambah Hukuman Untuk Neymar

Diterbitkan oleh pada Sabtu, 20 Juni 2015 07:06 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 646 kali ditampilkan

Komisi Disiplin Federasi CONMEBOL akhirnya menambahkan sanksi kepada kapten Timnas Brasil, Neymar da Silva. Sanksi ini dijatuhkan usai bintang Barcelona itu terlibat keributan dengan pemain Kolombia.


Pada laga kedua babak penyisihan grup Copa Amerika 2015, Neymar terlihat menyulut amarah anak asuh José Néstor Pekerman. Hal tersebut disinyalir karena kekalahan yang diderita Tim Samba.

Secara sengaja, mantan bintang Santos itu melepaskan tendangan keras ke salah satu pemain Kolombia, Jeison Murillo. Namun, justru Carlos Bacca yang terpancing emosi dan langsung menghampiri Neymar, beruntung para pemain lain memisahkan keduanya. Akan tetapi, wasit Enrique Roberto Osses tetap memberikan kartu merah untuk Neymar dan Bacca.

Seperti diberitakan Goal, Sabtu (20/6/2015), Neymar yang sebelumnya disanksi larangan bermain di dua laga, kini hukuman tersebut bertambah menjadi empat laga. Selain suspensi di empat pertandingan, Neymar juga dijatuhi denda sebesar USD10 ribu atau sekira Rp133 juta.

Dengan kata lain, pemain berusia 23 tahun takkan lagi bermain untuk sisa Copa Amerika kali ini. Jelas ini menjadi kerugian besar bagi skuad Brasil yang berambisi membalaskan hasil minor di Piala Dunia 2014. Pasalnya, Neymar merupakan andalan di tengah para pemain bintang dunia.

Selain itu, pelatih Carlos Dunga juga harus memutar otak untuk menentukan skuad terbaik tanpa sosok Neymar. Diyakini, sang pelatih akan menurunkan Philippe Coutinho atau Douglas Costa di posisi yang biasa diisi Neymar.(okz)