Kepala Disdik Batam Bikin Gerah Umat Muslim Terkait Pernyataannya

Diterbitkan oleh pada Kamis, 9 Juli 2015 12:23 WIB dengan kategori Batam dan sudah 1.414 kali ditampilkan

BATAM - Kepala Disdik Kota Batam, Drs. Muslim Bidin mengeluarkan statement yang membuat kaum muslimin gerah, khususnya umat muslim Kota Batam.


Dalam statement yang dimuat disalah satu media cetak Kota Batam tertanggal 6 juli 2015. Muslim bidin mengeluarkan larangan bagi sekolah untuk mewajibkan sekolah membeli jilbab bagi siswi muslimah. Meski sempat ada klarifikasi, namun kutipan kata-kata muslim bidin tetap membuat gerah umat muslim.

 

Dalam kata-kata yang dikutip dari salah satu Media Cetak Batam, muslim bidin mengatakan”Tidak diwajibkan beli jilbab. Sekolah salah kalau memaksakan itu, dalam Islam tidak ada wajib (Pakai) Hijab”.

 

Sontak pernyataan muslim ini kemudian menyebar cepat termasuk didunia maya. Reaksi netizen bermacam-macam namun lebih banyak yang kontra.” Bang muslim harus baca surat Al-Ahzab ayat 59 dimana Al-Qur'an telah menjelaskan tentang jilbab atau hijab untuk para wanita muslim. Jilbab atau hijab itu adalah Syari'at dalam agama islam. Syari'at islam tentang jilbab untuk semua wanita muslim. Banyak yang sudah mengetahui bahwa aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Aurat wajib ditutup baik dalam keadaan Shallat maupun tidak dan jilbab atau hijab salah satu fungsinya untuk menutup aurat wanita” demikian yang ditegaskan salah satu netizen, Lukman hakim.


Ada juga netizen yang mencoba meluruskan pendapat beliau “Kata pak muslim itu benar, hanya saja maksudnya mungkin bukan yang beragama islam. Mungkin maksudnya begitu” demikian yang disampaikan Muhazor zee.


Sampai saat ini Muslim Bidin belum mengeluarkan klarifikasi apa-apa terkait pernyataannya.