Hore Veteran Jabar Dapat Bantuan Program HUN BUMN

Selasa, 18 Agustus 2015 13:36 WIB
338x ditampilkan Bisnis

Sebanyak 45 anggota veteran dan 17 Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat mendapat bantuan dari program BUMN Hadir untuk Negeri (HUN) dalam rangka HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Senin.



Penyerahan bantuan itu dilakuan pada Upacara Bendera Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI yang diikuti insan BUMN di Jabar yang dipusatkan di Telkom Coorporate Univesity (Telkom Corpu) di Gegerkalong Kota Bandung.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Direktur Telkom Alex J Sinaga yang bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT ke-70 Kemerdekaan RI itu.

Peringatan HUT RI yang diikuti insan BUMN itu dihadiri sejumlah direksi BUMN di Jabar lainnya yakni PTDI, Len, Pindad, PT Pos, Dahana, PTPN VIII, Askrindo, Jasa Raharja, PT BGR, PJT II, PLN serta sejumlah BUMN lainnya.

Pada peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di lingkungan BUMN itu, Telkom dan PT BGR menjadi koordinator wilayah Jabar untuk program BUMN Hadir untuk Negeri yang merupakan sinergitas BUMN untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Terkait pemberian bantuan laboratorium komputer dari SMK dan bedah rumah veteran itu dilakukan secara sinergi oleh BUMN.

"Program sinergitas seperti ini akan terus berlanjut, dan menjadi kekuatan yang lebih besar untuk hadir di tengah masyarakat," kata Alex J Sinaga.

Selain menggelar upacara peringatan, BUMN Hadir untuk Negeri juga akan menggelar bantuan kebutuhan pokok dan bantuan perbaikan mesjid dan musola di sejumlah titik di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Sebelumnya insan BUMN di Jabar juga telah menggelar jalan sehat, panggung rakyat dan juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat.