Sekdaprop Pimpin Kepri Selama Dua Hari

Diterbitkan oleh Dachroni pada Rabu, 19 Agustus 2015 14:31 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 844 kali ditampilkan

Sekretaris Daerah Kepulauan Riau Robert Iwan L akan memimpin wilayah tersebut selama dua hari karena Agung Mulyadi batal dilantik sebagai penjabat gubernur pada 19 Agustus 2015.


"Kami mendapat informasi dari Kementerian Dalam Negeri bahwa jadwal pelantikan  Penjabat Gubernur Kepri pada 21 Agustus 2015. Tetapi sampai sekarang kami belum menerima surat resmi terkait hal itu," kata Robert di Tanjungpinang, Senin.

Dia menegaskan sebelum surat resmi diterima Pemprov Kepri terkait pembatalan pelantikan penjabat gubernur tersebut, segala sesuatu terkait persoalan itu dapat terjadi, karena berhubungan dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Saya tidak dapat berkomentar banyak, karena baru mendapat informasi secara lisan. Ini bisa saja berubah," ucapnya.

Robert menyatakan tidak ada permasalahan di pemerintahan bila pelantikan Penjabat Gubernur Kepri diundur, karena kekosongan jabatan itu hanya dua hari. Untuk mengurusi pemerintahan, dipimpin oleh Sekda Kepri.

Namun Sekda Kepri tidak dapat mengambil kebijakan baru dan strategis, melainkan hanya mengurus administrasi pemerintahan. (ANT)