Lorenzo Akui Motor Miliknya Lebih Cepat Ketimbang Valentino Rossi

Selasa, 22 September 2015 06:35 WIB
395x ditampilkan Olah Raga

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku memiliki motor yang lebih cepat ketimbang Valentino Rossi. Modal itu diyakini X-Fuera bisa memuluskan ambisinya meraih gelar juara MotoGP 2015.

 

Saat ini juara dua kali MotoGP itu tertinggal 23 poin dari Rossi yang masih memuncaki klasemen. Karena itu, kecepatan yang dimiliki YZR-M1 kepunyaannya harus dimaksimalkan secara optimal.

 

Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang kerap ngebut jika memulai balapan dari posisi terdepan. Tak jarang rider berpaspor Spanyol itu unggul jauh dari posisi kedua jika berhasil memenangi race.

 

“Selama kejuaraan, saya lebih cepat ketimbang Valentino di lintasan kering,” tegas Lorenzo seperti mengutip dari Motorsport, Selasa (22/9/2015).

 

Namun, ada sisi lemah yang dimiliki Lorenzo dalam usahanya berburu gelar juara. Ia masih lemah saat membalap di lintasan basah. Terbaru, Lorenzo gagal naik podium di Silverstone saat sirkuit diguyur hujan.

 

Sementara di GP San Marino yang berlangsung pada 13 September 2015 malam WIB, Lorenzo yang memulai balapan dari pole position turun ke posisi dua saat lintasan mulai basah. Bahkan, ujung-ujungnya ia harus terjatuh karena tak sanggup mengendalikan kuda besinya pada lap ke-21.

 

Karena itu, kekurangan tersebut harus diperbaiki guna meraih hasil optimal di lima race tersisa MotoGP 2015.

 

(okz)