Pemprop Riau Diam-diam Bagikan 105 Mobil Dinas

Diterbitkan oleh pada Selasa, 22 September 2015 09:51 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 704 kali ditampilkan

Pemerintah Provinsi Riau diam-diam kembali bagi-bagi Mobil Dinas (Mobdin) untuk pejabat eselon III sebanyak 105 unit. Mobil plat merah tersebut adalah merk Avanza.


"Ya tadi siang sudah kita bagikan. Mobil dinas merk Avanza tersebut diperuntukkan untuk pejabat eselon III," kata Karo Umum Azlizar Aziz, Senin (21/9/15).



Dijelaskannya, pembagian jatah mobdin sebanyak 105 unit tersebut masih kurang. Azlizar yang biasa disapa Tewo ini mengaku tidak tahu persis berapa kebutuhan idealnya.



Hanya saja menurutnya, kenapa pembagian justru dilakukan di Biro Umum lantaran dulunya ada transisi sewaktu Biro Perlengkapan disatukan dengan Biro Keuangan, yang saat ini melebur menjadi Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPAKD).



"Masih kurang, saya tidak tahu pula berapa persis kebutuhannya. Inikan sebenarnya kewenangan BPAKD, tapi dulukan masih transisi makanya DPA-nya masuk ke kami. Kalau tahun depan ya BPAKD lagi," ungkap Tewo.



Pembagian mobdin tersebut menurut Tewo dilakukan sejak pagi hingga sore. Diharapkan, mobil yang diperuntukkan untuk operasional kedinasan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.



Kepala Bidang Aset BPAKD Provinsi Riau saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu soal pembagian mobil dinas tersebut. Sekdaprov Riau selaku penanggung jawab segala aset di lingkungan pemerintah provinsi juga dikabarkan tidak mengetahuinya. Hanya saja saat dikonfirmasi ke nomor ponselnya, tidak aktif.(RTC/mok)