Kabut Asap Menyelimuti Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Batam

Diterbitkan oleh pada Kamis, 24 September 2015 12:56 WIB dengan kategori Batam dan sudah 1.206 kali ditampilkan

BATAM - Kabut asap menyelimuti pelaksanaan Sholat Idul Adha yang digelar di seluruh penjuru Kota Batam, Kamis (24/9/2015). Dari total 460 titik lokasi, Pemerintah Kota Batam memusatkan pelaksanaan Sholat Ied di Dataran Engku Putri, Batam.

 

Dari pantauan Radio Republik Indonesia, sejak pukul 06.00 WIB warga Batam telah mulai memadati Dataran Engku Putri. Sholat Ied dipimpin Imam Masjid Agung Batam, H Muslim Ahmad, Bilal H Muhammad Hasyim Al-Qari. Sedangkan Khatib diisi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Batam, Tengku Zulkifli Aka.

Meskipun kabut asap telah semakin menebal di Batam sejak Rabu (23/9/2015), Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, hingga saat ini kualitas udara di Batam belum dapat dibilang mengkhawatirkan.
 
"Pagi ini jam 06.00 indeks standar pencemaran udara (ISPU) menunjukkan angka 257 Psi. Semoga bisa cepat berlalu, karena akan masuk kondisi mengkhawatirkan bila sudah mencapai angka 300," jelasnya.

Selain itu, Walikota Batam juga mengimbau agar warga Batam dapat mengenakan masker ketika bepergian ke luar rumah, khususnya bagi yang memiliki masalah kesehatan pernapasan.

"Apabila tidak punya, pemda menyiapkan di kantor Dinas Kesehatan Sekupang, yang dapat diambil secara cuma-cuma," ujarnya. 


(RRI)