Tiga Korban Tragedi Mina Embarkasi Batam Sudah Pulih

Diterbitkan oleh pada Ahad, 27 September 2015 19:39 WIB dengan kategori Batam dan sudah 804 kali ditampilkan

BATAM - Tiga orang haji Embarkasi/Debarkasi Batam yang menderita luka-luka dalam tragedi Mina, dikabarkan sudah pulih dan kembali ke masing-masing rombongan.

 

"Tiga orang yang luka sudah kembali ke rombongan," kata Wakil Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Batam Widarto di Batam, Minggu.

 

Ia memastikan kabar itu setelah mengonfirmasikan langsung ke dokter kloter.

 

Tiga orang yang sudah pulih itu yaitu Zulaiha Alam yang sebelumnya dirawat di RSAS Jizrul Mina, Arninda Idris di RSAS King Abdullah dan Fadillah Nurdin di Klinik 107 Mekkah.

 

Ketiganya merupakan berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat, kelompok terbang 14 Embarkasi Batam.

 

Embarkasi Batam terus mengumpulkan informasi terkini dari petugas rombongan yang bertugas mendampingi jamaah di Tanah Suci mengenai kondisi seluruh jamaah.

 

Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemkot Batam Ardiwinata menyatakan berdasarkan laporan jamaah asal Kota Batam yang tergabung dalam kloter 1 dan 15 Embarkasi Batam dalam kondisi baik, tidak ada yang terpencar dari rombongan.

 

"Hasil komunikasi dengan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Samudin yang saat ini berada di Mekkah, kondisi jamaah baik," kata Ardiwinata.

 

Pemkot juga terus memantau seluruh haji dari Batam melalui petugas yang mendampingi jamaah.

 

Pada musim haji 1436 Hijriah/2015 Masehi, Embarkasi Batam memberangkatkan 8.911 orang JCH yang terdiri dari 795 orang asal Kepri (kloter 1 dan 15), 4.036 JCH Riau (kloter 2-10 dan kloter 20), 1.872 JCH Kalimantan Barat (kloter 11-15) dan 2.108 JCH Jambi (kloter 16-20).


(antara)