The Saints Bantai The Blues 3-1

Ahad, 4 Oktober 2015 09:26 WIB
402x ditampilkan Olah Raga

Chelsea menjamu Southampton di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League pekan kedelapan, Minggu (4/10/2015) dini hari WIB. Alih-alih meraih hasil maksimal karena bermain di hadapan pendukung sendiri, Eden Hazard dan kawan-kawan justru menyerang dengan skor 1-3 oleh The Saints (Tim Suci).

 

Atas hasil ini, status Chelsea sebagai penghuni papan bawah klasemen sementara kian paten. Pasukan Jose Mourinho ini baru mengumpulkan delapan poin dari delapan partai.

 

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

 

Chelsea langsung menekan pertahanan Southampton sejak peluit pertama berbunyi. Tuan rumah mengandalkan kecepatan dua pemain sayapnya yakni Eden Hazard dan Willian.

 

Tekanan terus-menerus yang dilakukan Chelsea pun berbuah hasil di menit 10. Namun, bukan dari open play melainkan tendangan bebas yang dilakukan Willian. Meski sempat mengenai ujung jari Maarten Stekelenburg, laju bola terlalu deras sehingga dengan mudah masuk ke gawang Southampton.

 

Chelsea memeragakan pola yang apik untuk menembus kotak berbahaya Southampton. Umpan Cesc Fabregas menemui Oscar yang langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang, arah bola tepat ke pelukan Stekelenburg.

 

Dua menit jelang turun minum, gawang Chelsea justru kebobolan oleh Steven Davis. Tendangan voli pemain berkebangsaan Irlandia Utara ini melaju deras ke pojok gawang Asmir Begovic. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

 

Babak Kedua

 

Tekanan Chelsea berlanjut di babak kedua. Umpan lambung Oscar menemui Falcao yang menanduk bola. Namun, usaha mantan bintang Atletico Madrid ini masih melenceng dari gawang alias belum membuahkan hasil.

 

Dominasi Chelsea runtuh begitu saja ketika Southampton justru mencetak gol sekaligus membalikkan kedudukan. Gary Cahill kehilangan bola di tengah lapangan dan membuat tim tamu leluasa menggebrak. Sadio Mane menjadi malaikat pencabut nyawa The Blues karena mencetak gol yang membuat skor berubah 1-2 untuk Soton.

 

Chelsea semakin terbenam di Stamford Bridge! Southampton melakukan serangan balik cepat yang dipimpin Sadio Mane. Dia lantas menyerahkan bola kepada Graziano Pelle. Dihadapkan dengan peluang emas, penyerang berkebangsaan Italia tersebut tanpa cacat mengonversi kans menjadi gol sekaligus memperlebar keunggulan Soton menjadi 1-3 atas The Blues sejak menit 72.

 

Chelsea kian getol menekan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, lini belakang Southampton masih kokoh menahan serangan tuan rumah. Tendangan bebas Falcao di menit 87 masih melambung dari gawang Stekelenburg.

 

Wasit Roberto Madley pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di Stamford Bridge. Chelsea secara mengejutkan kalah 1-3 dari Southampton.

 

Susunan pemain

 

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires/Matic/Remy, Fabregas; Willian/Pedro, Oscar, Hazard; Falcao.

 

Southampton: Stekelenburg; Soares, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Romeu/Ward-Prowse, Wanyama; Mane.Yoshida, S. Davis, Tadic/Rodriguez; Pelle.


(okz)