PKS Desak Pemerintah Pusat Selesaikan Kabut Asap

Selasa, 6 Oktober 2015 07:07 WIB
331x ditampilkan Nasional

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Taufik Ridlo mengatakan masalah kabut asap berulang setiap tahun. Ia mendesak pemerintah pusat untuk segera melakukan usaha-usaha terbaik menyelesaikan kabut asap.

 

"PKS melalui fraksi di DPR dan komisi terkait telah melakukan usaha-usaha terkait kabut asap. Pemerintah pusat perlu membuat kebijakan untuk mengantisipasi dan mencegah kasus ini terus berulang," kata Taufik saat menghadiri Muswil PKS Kepulauan Riau (Kepri) di Hotel Harmoni One, Batam, Ahad (4/10).

 

Menurut Taufik, sebab akibat masalah kabut asap harus ditemukan dengan jelas. Sehingga, baik pemerintah maupun masyarakat, dapat mengambil tindakan efektif untuk memberi efek jera kepada pelakunya.

 

"Kemarin ke Palangkaraya tidak jadi karena kabut asap. Kami mendorong masalah ini cepat diselesaikan. Penegakan hukum ada di Pemerintah, kami mendesak untuk segera ditindaklanjuti," ujarnya.

 

Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono menjelaskan desakan PKS kepada pemerintah pusat untuk mengantisipasi dan mencegah kabut asap merupakan salah satu hasil Muswil PKS Kepri, yang berlangsung 3-4 Oktober 2015.

 

"Sikap politik PKS Kepri lainnya adalah menjadikan PKS sebagai Partai Dakwah yang berkhidmat untuk rakyat Kepri," ujar Raden.

 

Selain itu, kata Raden, PKS juga menginginkan menjadi partai papan atas atau tiga besar di Kepri. "Kami juga mendesak pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menuntaskan dengan segera kasus-kasus kekerasan terutama kepada anak dan perempuan," katanya.

 

Raden melanjutkan, sikap politik PKS Kepri lainnya ialah meminta pemerintah pusat dan daerah untuk memperkuat posisi daerah terluar dan perbatasan, terutama ketahanan dan keamanan. Oleh karena, Kepri rentan masalah keamanan laut.

 

"Keamanan laut ini penting guna memperkuat NKRI. Terakhir, kami juga mendukung sepenuhnya pasangan Soerya-Ansar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut dua," pungkasnya.

 

Keterangan Foto: Sekjen DPP PKS Taufik Ridlo (kanan) bersama Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono (kiri) saat menghadiri Muswil PKS Kepulauan Riau (Kepri) di Hotel Harmoni One, Batam, Ahad (4/10).