Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Guru Honor SMP di Rohul Dipecat

Diterbitkan oleh pada Jumat, 9 Oktober 2015 17:33 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 1.627 kali ditampilkan

PASIRPANGARAIAN (RIAU) - Oknum guru agama honor mengajar Pendidikan Diniyah Takmiliyah Wustha (PDTW) di SMP Negeri 1 Tambusai, Rokan Hulu (Rohul) berinisial Msr dipecat menyusul adanya laporan dari 8 siswinya.



Data dirangkum riauterkini.com, Jumat (9/10/15), oknum guru agama itu dilaporkan oleh 8 siswinya ke Kepala SMPN 1 Tambusai karena diduga berbuat tak senonoh kepada mereka sekira satu pekan lalu.

Dari laporan 8 siswinya, hari itu juga, oknum guru honor ini dipanggil untuk klarifikasi, dipertemukan dengan 8 siswi dan wali siswa, serta pihak SMPN 1 Tambusai. Hasil klarifikasi dilaporkan ke Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), dan selanjutnya oknum guru tersebut dipecat.

Kepala SMPN 1 Tambusai, Sudirman, membenarkan insiden terjadi di sekolahnya. Ia menjelaskan, kejadian tak sampai dugaan pelecehan seperti dibicarakan banyak orang, baru sebatas merapatkan badan atau bersenggolan.

Ia mengungkapkan setelah dilakukan klarifikasi, masalah tersebut diselesaikan di Disdikpora Rohul, dan pada akhirnya oknum guru honor tersebut dipecat.

"Ini hanya kesalahpahaman saja, makanya kita lakukan klarifikasi sampai ke dinas (Disdikpora)," jelas Sudirman saat dihubungi riauterkini.com, Jumat (9/10/15) sore.

Sementara, Kepala Disdikpora Rohul Muhammad Zen, dikonfirmasi riauterkini.com, membenarkan telah non aktifnya oknum guru PDTW mengajar di SMPN 1 Tambusai. Ia mengakui bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan di dinas dan tak dibawa sampai ke ranah hukum.***(RTC/zal)