Ketua DPR Setuju Perekrutan 100 Juta Bela Negara

Selasa, 13 Oktober 2015 06:19 WIB
497x ditampilkan Nasional

Ketua DPR Setya Novanto menyatakan dukungannya terhadap program bela negara yang dicetuskan Kemenhan dengan merekrut 100 juta orang dari seluruh wilayah Indonesia yang akan dimulai tahun ini.

 

"Menurut saya usulan bela negara itu bagus ya. Jadi ya saya mendukung Menko Polhukam. Karena itu demi kebaikan rakyat bangsa dan negara," kata Setya di Bakrie Tower, JakartaSelatan, Senin (12/10) malam.

 

Menurut Setya, program bela negara sangat baik untuk mendidik bangsa yang sadar akan peran sertanya membantu aparat menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

 

Sebelumnya, Kemhan melalui Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berencana merekrut 100 juta kader bela negara dari seluruh wilayah Indonesia mulai tahun ini. Kader-kader bela negara tersebut bertugas melakukan pertahanan negara jika sewaktu-waktu negara mendapat ancaman.

 

Selain membahas bela negara, Setnov juga membahas asap yang sampai saat ini semakin memprihatinkan dan menjadi masalah penting.

 

"Ini masalah yang sangat penting, karena sudah menyangkut daerah di Indonesia. Apalagi sampai ada korban yakni anak-anak. Pemerintah harus bekerja keras akan hal ini," tambahnya.

 

Dia mendesak perlu ada koordinator agar penanganan semakin terpadu dan cepat selesai. "Meski begitu, saya menghormati pemerintah karena sudah bekerja keras untuk hal ini," tutupnya.


(merdeka)