Rekor Terbaik Djadjang Nurdjaman di Gelora Bung Karno

Senin, 19 Oktober 2015 06:03 WIB
358x ditampilkan Olah Raga

Persib Bandung sukses menjuarai Piala Presiden 2015 dalam laga final di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pencapaian itu jadi menambah rekor positif pelatih Djadjang Nurdjaman.

Pria yang akrab disapa Djanur itu memegang rekor sempurna saat bermain di GBK bersama 'Maung Bandung'. Pada 1986, sebagai pemain ia sukses mengantar Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan. Ia bahkan jadi pencetak gol tunggal ke gawang Perseman Manokwari pada partai final di GBK.

 

Djanur kemudian naik pangkat. Pada Liga Indonesia I musim 1994/1995, ia didaulat jadi asisten pelatih mendampingi Indra Thohir. Saat itu, ia sukses ikut mengantarkan Persib menjuarai Liga Indonesia I yang finalnya digelar di GBK.

 

Pencapaian pria kelahiran Majalengka 30 Oktober 1965 itu di GBK kini sempurna. Setelah sukses jadi juara sebagai pemain dan asisten pelatih, ia kini juara sebagai pelatih kepala.

 

Hal itu sesuai dengan ekspektasinya. Beberapa hari lalu jelang laga, Djanur sempat mengungkapkan harapannya ingin menjuarai Piala Presiden. Hal itu akhirnya diwujudkan Djanur dengan bantuan Firman Utina dan kawan-kawan. 

 

Rekor yang dipegang Djanur di GBK pun sepertinya akan sulit dicapai legenda Persib lainnya. Hanya ada dua nama yang bisa menyamai pencapaian Djanur saat ini.

 

Mereka adalah Asep Soemantri dan Anwar Sanusi. Keduanya sempat mencicipi gelar juara Liga Indonesia I sebagai pemain Persib di GBK. Asep dan Anwar kini juga mencicipi gelar juara Piala Presiden sebagai asisten pelatih.

 

Tapi pencapaian Asep dan Anwar belum tentu terwujud dalam waktu dekat. Itu karena kursi pelatih kepala masih kokoh dipegang Djanur.

 

Kalaupun Asep atau Anwar punya kesempatan suatu saat jadi pelatih kepala, entah kapan Persib akan tampil dalam laga final di GBK dan kembali jadi juara.


(okz)