Jelang Laga Krusial Paris Saint Germain vs Real Madrid

Rabu, 21 Oktober 2015 21:16 WIB
758x ditampilkan Suara Pelajar

Zlatan Ibrahimovic percaya diri Paris Saint-Germain siap lahir batin untuk meladeni perlawanan Real Madrid, yang disebutnya sebagai tim terbaik dunia.

 

Bentrokan ini akan tersaji di Parc des Princes dan kedua klub telah mendulang angka sempurna dalam dua laga pembuka mereka di fase grup dengan kemenangan atas Shakhtar Donetsk dan Malmo.

 

PSG baru menelan kekalahan dua kali dari utusan Spanyol dalam 12 pertandingan. Yang teranyar mereka kalah 3-1 dari Barcelona pada perempat-final musim lalu, babak di mana Les Parisien selalu tereliminasi dalam tiga musim beruntun.

 

Namun, Ibrahimovic - yang menjadi topskor sepanjang masa raksasa Prancis ini dengan 110 golnya menyusul torehan dobel menghadapi Olympique Marseille, sebelum ditambahkan lagi dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Bastia - mengakui pihaknya siap untuk menghadapi ujian berat melawan tim terbaik sejagat raya.

 

"Menghadapi Real Madrid jelas benar-benar akan berbeda. Kami akan bermain di kandang, menghadapi salah satu tim terbaik dunia. Akan menyenangkan," ujar Ibrahimovic.

 

"Sekarang kami bisa fokus pada pertandingan tersebut. Kami siap."

 

Kiper Kevin Trapp kemungkinan fit untuk tampil sedari menit awal kendati sempat absen saat tim bentrok dengan Bastia lantaran cedera paha. Tapi Salvatore Sirigu akan tetap mengisi pos di bawah mistar gawang apabila pelatih Laurent Blanc memutuskan tidak mengambil risiko pada pemain Jerman tersebut.

 

Marco Verratti tersedia di laga ini setelah melewati masalah pada betisnya, sementara Angel di Maria, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari skuat Madrid yang memenangkan Liga Champions edisi 2013/14, dan Thiago Motta diyakini bakal kembali setelah diistirahatkan pada laga Sabtu lalu. Namun, David Luiz masih bakal absen.

 

Sebagaimana Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo resmi menjadi topskor klub di pekan ini dengan mengepak 324 gol saat timnya mendulang tripoin atas Levante dengan skor 3-0.

 

Madrid sendiri memenangkan tiga laga terakhirnya kontra wakil Prancis dengan mencetak sembilan gol tanpa kebobolan sekali pun.

 

Madrid telah kembali diperkuat Sergio Ramos dan Luka Modric. Sang bek baru pulih dari cedera bahu yang diperolehnya saat menghadapi Atletico Madrid, sementara sang gelandang kembali dalam sesi latihan setelah sembuh dari masalah pada ototnya kala membela timnas Kroasia di jeda internasional.

 

Gareth Bale terpinggirkan di laga Senin lalu setelah didiagnosa mengalami cedera betis. Karim Benzema, Pepe dan Dani Carvajal di hari yang sama juga tidak berpartisipasi dalam sesi latihan. Kemungkinan Rafael Benitez akan menempatkan Danilo sebagai right-back.

 

Pemain Brasil itu membuat penampilan pertamanya saat menghadapi Levante, dan dia mengaku siap membawa timnya tampil maksimal di Paris.

 

"Ini akan menjadi pertandingan sulit. Mereka tim yang hebat, tapi kami siap untuk unjuk gigi. Mengalami begitu banyak cedera sungguh sulit, tapi kami memiliki pemain yang menggantikan mereka dan mereka yang bermain harus memberi 100 persen," tukas Danilo.


(goal)