Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lingga Tanpa Veteran

Diterbitkan oleh pada Selasa, 10 November 2015 14:48 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 804 kali ditampilkan

LINGGA - Upacara peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga tanpa dihadiri oleh veteran.


Upacara hanya dihadiri sejumlah FKPD, SKPD, PNS, pelajar, prajurit TNI, Polri dan Satpol PP. Inspektur upacara Hari Pahlawan tersebut adalah Pj Bupati Lingga Edi Irawan.

 

Dalam kesempatan itu, Edi Irawan membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Tema Hari Pahlawan tahun 2015 ini "Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku".

 

Edi irawan mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Pahlawan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai masa depan.

 

"Juga sebagai momentum dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial," ujarnya dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

 

Pantauan Terkininews.com di lokasi, usai memimpin upacara, Edi Irawan bersama pejabat eselon II di satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Lingga, prajurit TNI dan juga Polri melakukan tabur bunga di pelabuhan tanjung buton, Daik Lingga sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajahan dahulunya.