19 tahanan Kabur dari Rutan Batam

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 14 November 2015 09:36 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 1.045 kali ditampilkan


 

Para Narapidana yang kabur ini memafaatkan minimnya pengawasan sipir karena beberapa sedang melaksanakan ibadah sholat jum’at. Mereka kabur saat hanya ada 5 sipir yang berjaga.

 

12 tahanan yang kabur akhirnya bisa kembali dibekuk dan dimasukkan ke ruang isolasi. Sedangkan 7 narapidana sekarang masih buron.

 

Kepala Rutan Batam Irhamudin mengatakan bahwa kemungkinan kaburnya para tahanan ini sudah direncanakan sebelumnya. Para tahanan merusak pintu yang ada didekat masjid rutan.setelah itu merusak gembok dan membuka pintu samping rutan. Dari situlah para tahanan ini kabur.

 

Mendengar kaburnya para tahanan, Irhamudin segera menghubungi Kapolresta Barelang dan kasat Brimob untuk melakukan pengejaran. Kendati sudah menangkap 12 narapidana yang kabur, Irhamudin belum bisa memberikan keterangan mengenai otak kaburnya para tahanan ini “kami masih dalami siapa otak pelakunya”kata Irahmudin.