Warga Batam turun tangan tangkap Narapidana Yang Kabur

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 14 November 2015 10:03 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 1.731 kali ditampilkan

BATAM - Seorang pekerja Proyek Perumahan yang berwilayah di dekat Rutan Kelas II A batam kaget melihat belasan orang berlarian dari dalam rutan. Belakangan ia sadari bahwa belasan orang tersebut adalah narapidana yang kabur dari dalam rutan (13/11/2015).

 

Para tahanan tersebut kabur lewat perumahan bukit permata. Ada yang memanjat tebing ada pula yang lari kedalam bakau. “saya juga ikut ngejar. Tapi Cuma berhasil nangkap 3 orang” ujar agus, salah seorang warga yang turut melakukan pengejaran.

 

Hal serupa juga diungkapkan manik, warga perumahan Rexpin. Saaat itu ia melihat belasan tahanan kabur terpencar diwilayah perumahan tersebut “ada tiga yang tertangkap di kolam pemancingan. Tiga orang lagi diatas bukit permata” ujarnya.

 

Kepala rutan kelas II A batam menyetakan “para tahanan kabur sekitar pukul 12.15 dimana beberapa sipir sedang malaksanakan sholat jum’at. Saat itu yang tersisa hanya 4 sipir laki-laki dan 1 orang sipir perempuan. Kalah jumlah membuat para sipir ini tidak berdaya.

 

Beruntung warga sekitar sigap dan membantu petugas melakukan penan kabngejaran. 12 dari 19 tahanan berhasil ditangkap.