Demo Lagi, Batam Akan Macet Lagi.

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 20 November 2015 07:51 WIB dengan kategori Batam dan sudah 1.263 kali ditampilkan

Batam - Seusai yang sudah direncanakan sebelumnya, Buruh Batam pada hari ini (20/11/2015) akan kembali berdemo. konsep demo akbar ini tentunya akan kembali membuat macet jalan seperti biasanya.

 

Ribuan Buruh yang sudah bergerak sejak pukul 06.30 WIB ini bergerak dari beberapa titik menuju Graha Pena dan Pemko Batam, Batam Centre. tentunya ada beberapa jalur yang perlu dihindari agar terhindar dari macet yang disebabkan gelombang pendemo ini.

 

beberapa jalur tersebut antara lain Tanjunguncang menuju Batam Centre, Sekupang menuju Batam Centre, kabil menuju Batam Centre, Batu Ampar menuju Batam Centre, Muka Kuning menuju Batam Centre.

 

Demo batam kali masih tentang UMK batam yang akan ditetapkann berdasarkann PP 78/2015 2.994.111 dan mengabaikan UMK dan upah golongan atau sektoral berdasarkan keputusan Dewan Pengupahan Kota Batam. Juga terkait rencana Gubernur menetapkan UMK Batam 2016 berdasarkan PP 78. selain itu pada demo kali ini buruh juga akan menyuarakan penolakan terhadapa PP 78 tentang pengupahan.

 

Ditegaskan Oleh Panglima Koordinator Daerah (Pangkorda) Garda Metal Batam, Suprapto bahwa PP 78 PP yang menjadi tameng para pengambil kebijakan itu selain bertentangan dengan UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, juga belum bisa dipakai untuk penetapan upah karena salah satu pasal mensyaratkan adanya peraturan turunan berupa Peraturan Menteri Tenaga Kerja, sementara aturan itu belum terbit

 

Selain menggelar aksi, Dikabarkan Para pendemo juga akan menggelar sholat jumat berjamaah di masjid raya batam dan akan terus menggelar aksinya setelah itu.