KPU Batam : Logistik Pemilu Siap Disalurkan

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 20 November 2015 13:06 WIB dengan kategori Batam dan sudah 575 kali ditampilkan


 

Logistik yang akan di distribusikan antara lain surat suara, C1 hingga C7, Kotak Surat Suara, Bilik, dan formulir C plano. Sementara itu bantalan stempel dan lem sedang dalam pemesanan. Mangihut juga mengakui hingga saat ini persiapan KPU Kota Batam menjelang Pilwako sudah hampir rampung “sampai saat ini sudah mencapai 80 persen” kata mangihut.


Untuk proses distribusi, KPU Kota Batam akan meminta bantuan pihak kepolisian untuk pengawalan. Termasuk pengawalan dan penjagaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)


Mangihut juga mengatakan bahwa pihak KPU kota batam menjamin pengawasan terhadap tindak kecurangan"Semua  sudah tahu tugasnya masing-masing, jadi saya jamin tidak ada kecurangan," kata Mangihut.

Sementara itu sejauh ini KPU kota batam telah menemukann 40 surat suara yang rusak. Diantaranya hologram rusak, bercak tinta hingga sobek. Diluar itu, KPU kota batam telah menerima 638954 surat suara “kita sudah melaporkan ini pada pihak percetakan. Secepatnya akan di proses”kata mangihut