Prestasi baru Batam di tingkat dunia

Selasa, 24 November 2015 13:58 WIB
1542x ditampilkan Batam

BATAM - Setelah terpilih sebagai kota terbaik beberapa waktu lalu, Kali ini batam kembali menorehkan prestasi ditingkat dunia. Tidak tanggung-tanggun bahkan kembali menduduki peringkat pertama.

 

 

Kali ini Kota batam menduduki peringkat satu dunia sebagai kota dengan pertumbuhan jumlah penduduk tercepat didunia. Batam menempati peringkaat pertama dengan peningkatan populasi 7,4 persen pertahun. Kondisi tersebut berdasarkan data perkiraan populasi penduduk dunia pada tahun 2010-2020 oleh PBB.

 

Hasil tersebut merupaka survey dari perusahaan konsultan Amerika Serikat, Demographia.  Menurut Demographia Batam memiliki 1.1 juta jiwa sementara Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam menyatakan pada 2014 penduduk Batam berjumlah 1,14 juta Jiwa.

 

Batam memuncaki 5 besar kota dengan pertumbuhan populasi tercepat di dunia. Setelah batam  ada kota Mogadishu, Somalia yang pertumbuhan penduduknya sebesar 6,9 persen pertahun. Disusul peringkat ketiga ougadougou dengan 6,8 persen. Kemudian Xiamen dengan 6,7 persen pertahun. Lalu terakhir diperingkat kelima ada Yinchuan dengan pertumbuhan 6,1 persen pertahun.

 

Pendatang dan angka kelahiran menjadi penyumbang terbesar dalam peningkatan jumlah penduduk kota batam, selain inni jumlah pasangan muda yang menikah pada tahun 2014-2015 juga paling tinggi dalam 10 tahun terakhir.