Selembaran Rasis Menyebar Jelang Pilkada Kepri

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 26 November 2015 07:13 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 561 kali ditampilkan

BATAM - Suhu persaingan kian panas jelang Pilkada di Kepulauan Riau. meski pada debat kandidat Gubernur Kepri beberapa hari lalu kedua calon Gubernur, Sani dan Soeryo menunnjukann sikap tengan bahkan saling puji.

 

Namun itu semua tidak bisa menyembunyikan suasana panas yang makin menjadi jelang 9 desember nanti. salah satu bukti adalah kekisruhan yang sempat terjadi antara pendukung kedua pasangan calon di Hotel Pasific, Batam. Beruntung suasana bisa di redam dan acara terus berjalan.

 

Kekisruhan di dunia maya juga tidak kalah panasnya. saling ejek antara pendukung pasangan makin ramai jelang Pilkada 9 desember nanti. tak jarang lembaran hitam masa lalu kandidat juga diungkit kembali. bahkan tak sering kali tidak segan-segan netizen menghina kandidat lawan.

 

Indikator lain yang membuktikan panasnya persaingan ini adalah menyebarnya selembaran berbau sara. selembaran-selembaran yang mengatas namankan golongan tertentu tersebut tidak jelas siapa yang membuatnya namun dikhawatirkan menjadi potensi konflik. dimana kita ketahui bersama isu sara adalah isu yang paling ampuh menyulut konflik di indonesia.