Dua Nelayan Meranti Hilang diduga Tenggelam

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 12 Desember 2015 11:01 WIB dengan kategori Liputan Khusus dan sudah 1.002 kali ditampilkan

SELAT PANJANG - Dua nelayan asal Kecamatan Rangsang Pesisir, Meranti dinyatakan hilang sejak kamis 10/12/2015.

 

Kedua nelayan yang masing-masing bernama Agus (48) dan Safarudin (39). keduanya hilang saat melaut dini hari pukul 01.00. saat itu beberapa warga menyaksikan kduanya pergi melaut. beberapa nelayan juga sempat menyaksikan lampu petromak dari pompong mereka masih menyala namun cahaya lampu tersebut sudah tidal lagi terlohat menjelang subuh.

 

Kapolres Kepulauan Meranti menuturkan pihaknya segera turun kelapangan bersama Tim Sar dan warga sekitar, diawali dari pendataan dan ternyate benar ada warga yang hilang saat melaut.  "setelah kita chek dan data ternyata benar ada warga yang hilang" kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani.

 

warga kian cemas ketika pencarian kepada kedua korban hanya menemukan pompong yang tenggelam. sementara kedua warga mereka yang dicari tidak ditemukan. pompong yang digunakan kedua korban tersebut ditemukan pada 16.00 pada hari yang sama.

 

untuk memaksimalkan pencarian kepolisian melakukan koordinasi dengan Tim Sar Kepri dan tim dari bengkalis. sejak jum'at kemarin, pencarian dilakukan bersama oleh TNI, Polri, Tim Sar dan Warga Setempat.

 

AKBP Zahwani juga menghimbau kepada waga untuk selalu waspada saat melaut dan disarankan untuk tidak melaut saat cuaca sedang buruk.