Dua TPS Batam Adakan Pemilihan Ulang, Sepi Pemilih

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 12 Desember 2015 13:00 WIB dengan kategori Batam dan sudah 763 kali ditampilkan

BATAM - Pemilihan Ulang terpaksa dilakukan di 2 TPS yang ada di kota Batam. 2 TPS tersebut adalah TPS 19 Kelurahan Kibing, Batuaji dan TPS 02 Kelurahan TIban Lama, Sekupang.


TPS 19 harus melakukan pemilihan ulang karena terjadi 2 indikasi pelanggaran yang pertama TPS tersebut tidak malakukan tidak melakuka penghitunga suara saat pemilihan selesai dan yang kedua jumlah suara melebihi surat suara yang seharusnya. "karena terjadi 2 pelanggaran ini maka pemilihan suara di TPS ini harus diulang" Kata Suryadi Prabu, Ketua Panwaslu Kota Batam.


dan untuk TPS 02 TIban lama harus malukan pemilihan ulang dikarenakan ditangkapnya 4 wanita pemilih bodong. keempat wanita tersebut menggunakan undangan/ Form c1 orang lain untuk memilih. keempatnya mengakui mendapatkan form C1 tersebut dari ibu kos tempat mereka tinggal. Eka sang Ibu kos juga suda mengakui. kendati dikarenakan ketidak tahuan, kelima wanita ini tetap diperiksa kepolisian.


pemilihan ulang yang diselenggarakan di kedua TPS tersebut minim pemilih. seperti di TPS 02 TIban lama, hingga menjelang tengah hari tidak hanya 20 warga dari 200 lebih warga yang hadir untuk memilih.


diduga ada provokasi dari beberapa oknum yang kecewa dengan keputusan pemilihan ulang dan memilih memboikot pemilihan ulang. kendati demikian, hasil pemilihan ulang ini akan dipakai sebagai data Falid di KPU Kota Batam.