Peminat burung murai di Bintan Melebar

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 11 Januari 2016 13:12 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 1.502 kali ditampilkan

BINTAN - Belakangan ini hobi memelihara burung berkicau di Kabupaten Bintan terus meningkat dan jenis murai lebih diminati. Penggemar burung-burung berkicau terus bertambah, sehingga muncul kios-kios yang menjual beragam jenis burung seperti murai, kacer, cucak hijau, kenari, love bird, kapas tembak dan sebagainya.


Dari berbagai jenis burung berkicau, peminat di Bintan lebih suka memelihara murai dan kacer, karena kedua jenis burung tersebut memiliki suara khas dan selalu menjadi primadona dalam perlombaan. Penggemar burung berkicau tidak hanya dari kalangan orang tua tetapi juga dari anak-anak dan remaja, Senin (11/01/2015).


Andre (35) merupakan pemilik kios burung yang beralamat di Jalan Barek Motor, Kijang Kota  mengatakan tak menyangka sejak dua tahun lalu, dari mulai hobi sampai aktivitas  sebagai penjual burung akan bertahan sampai sekarang. Ia menjelaskan masyarakat di Kijang sudah banyak yang hobi memelihara burung berkicau.

 

Dia pun menjelaskan, harga burung yang ia jual bervariasi yakni dari kecil sampai yang sudah jadi. Misalkan harga burung murai dijual Rp 500.000 per ekor dan harga burung yang sudah jadi berkisar Rp 1.000.000 tergantung kualitas dan kicauan burung tersebut.