SMP Juara Pekanbaru Gelar Parenting School

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 11 Januari 2016 13:09 WIB dengan kategori Pendidikan dan sudah 657 kali ditampilkan

PEKANBARU - Minggu, 10 januari kembali smp juara pekanbaru melaksanakan program kemitraan dengan orangtua siswa yaitu Parenting School. Materi parenting yang dibahas adalah kiat oragtua untk menjadi teman bagi remaja. Tema ini sengaja diangkat agar muncul sensitifitas orang tua untuk ambil bagian dalam proses perkembangan remaja yang cenderung menjaga jarak dari orangtua, bahkan tidak nyaman untk bercerita hal-hal pribadi yang dialaminya. Mereka lebih suka bercerita dengan sahabat atau temannya yg sama sama belum paham tentang kehidupan.

 

Jika ini dibiarkan di khawatirkan mereka akan membuat kesalahan yg fatal. Misalnya pergaulan bebas, narkoba & prilaku menyimpang lain. Tema ini tentunya sangat menarik bagi orangtua peserta didik, ini terlihat dari keaktifan orangtua yg merespon dengan pertanyaan2 & berbagi pengalamannya bersama anak remaja nya di rumah. Materi ini disampaikan langsung oleh ibu A lusiana, Msi, psikolog. Peserta parenting dihadiri oleh orangtua peserta didik kls 7- 9 dan bertempat langsung di gedung belajar smp juara pekanbaru lantai dua.

 

Menurut Ibuk Nurhasanah Parenting merupakan kegiatan rutin bagi orang tua siswa untuk mengajak orang tua siswa sama-sama memahami anak-anaknya “kegiatan ini kita buat dalam rangka kebutuhan orang tua terhadap anaknya “ imbuhnya.

 

Kegiatan parenting dilakukan setiap sekali sebulan dan melibatkan seluruh orang tua siswa. Semoga parenting perdana di 2016 ini Menjadi semangat bagi orangtua untk mencari tau ttg banyak hal yg di simpan remaja melalui wadah parenting school.