Satu Ditembak, Dua Remaja Begal di 20 TKP Pekanbaru Ditangkap Polisi

Sabtu, 23 Januari 2016 22:10 WIB
553x ditampilkan Nasional

PEKANBARU-Meski umurnya masih remaja, namun perbuatan PD alias Dani Kancil (17) dan Apr (19) ternyata sudah sangat meresahkan masyarakat dan kerap melakukan pembegalan di 20 TKP Pekanbaru. Setelah berkali-kali menebar teror, kedua penjahat jalanan itu akhirnya berhasil ditangkap tim Buser Polresta Pekanbaru, Jum'at (22/01/16) malam.



Salah satu tersangka yakni Aprianda bahkan terpaksa merasakan pedihnya muntahan peluru polisi karena nekat melawan. Menurut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, selain menangkap keduanya, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu motor Honda Revo warna merah hitam dan satu unit Honda Beat warna biru putih yang merupakan motor hasil rampasan yang dilakukan kedua tersangka.

"Kedua tersangka adalah begal yang sudah melakukan pembegalan di 20 lokasi Pekanbaru. Tersangka Aprianda juga terpaksa kita tembak dua kali di bagian kaki kirinya karena yang bersangkutan melawan. Meski mereka masih remaja, tapi kita tidak pernah main-main terhadap pelaku curas seperti mereka," katanya menjawab riauterkini.com, Sabtu (23/01/16).

Bimo menambahkan, dalam menjalankan aksi pembegalan, tersangka kerap menggunakan modus operandi memberhentikan korbannya yang sedang melintas di perjalanan mengendarai sepeda motor. Para korban selanjutnya dituduh mengeroyok adik tersangka. Setelah itu korban dipaksa naik ke sepeda motor salah satu tersangka dan dibawa ke jalanan yang sepi lalu diturunkan di tengah jalan. Sedangkan tersangka lainnya bertugas membawa sepeda motor korban dan melarikannya.

"Kita masih akan melakukan pengembangan penyidikan terhadap penangkapan kedua tersangka. Keduanya kita jerat dengan Pasal 365 KUHP," singkatnya.