Polsek Cimanggis Gagalkan Tawuran, Empat Remaja Diamankan

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 2 Februari 2016 07:03 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 747 kali ditampilkan

DEPOK - Anggota Polsek Cimanggis menggagalkan aksi tawuran antar kampung. Hasilnya empat remaja yang akan melakukan penyerangan berhasil ditangkap dan petugas menyita sejumlah senjata tajam.



Keempat remaja yang berhasil ditangkap petugas yaitu HS,17, MUP,19, JS,18, dan WS,19, lantaran diduga akan menyerang kelompok remaja kampung lain di Gang Nangka, RT. 04/04, Sukamaju Baru, Tapos, Minggu (31/1/2016) subuh.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan petugas buser cimanggis sedang melakukan observasi wilayah menangkap para pelaku yang akan melakukan penyerangan terhadap remaja kampung lain di daerah Pekapuran. “Setiap malam libur wekend kelompok pelaku kerap berulah menantang kelompok kampung lain untuk tawuran. Untung aksi cepat petugas buser, tawuran berhasil digagalkan,”ujar Kapolres didampingi Kapolsek Cimanggis Kompol Arlon Sitinjak di ruang kerjanya, Senin (1/2/2016).

Kapolres mengatakan dari ketiga pelaku berstatus pelajar kelas 3 SMA swasta di Depok dan Jakarta Timur. Dan seorang lagi mahasiswa tingkat pertama universitas swasta di Depok. “Kini keempat pelaku beserta empat senjata tajam jenis samurai dan celurit diamankan petugas Polsek Cimanggis. Para pelaku dikenakan Pasal 2 UU Darurat RI No.12 Tahun 1951 tentang membawa sajam dimuka umum ancaman 12 tahun,”tutup Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis, Kompol Arlon Sitinjak menambahkan pihaknya akan merutinkan tiap malam untuk melakukan operasi cipta kondisi. “Sasaran operasi setiap malam hari di titik-titik rawan ada yang mobile dan razia kendaraan,”kata Kapolsek.