23.840 Kg Ganja dan 7 Gram Shabu Dimusnahkan Polresta Bekasi

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 26 Februari 2016 06:07 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 594 kali ditampilkan


 

Sedikitnya, ada barang bukti (BB) berupa narkotika jenis ganja dengan berat 23.840 Kg dan shabu dengan berat 7 gram dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kapolresta Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairudin SIK mengatakan bahwa barang bukti tersebut, merupakan hasil penangkapan tersangka AD (36) warga Kampung Bulak, RT 003/003, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Tersangka, melakukan perbuatannya dengan cara menjual belikan ganja kepada pembeli yang terlebih dahulu memesannya dengan menggunakan handphone,” ungkap Kapolres.

Kombes Pol Awal menjelaskan bahwa penangkapan tersangka AD berawal dari tertangkapnnya dua orang tersangka yaitu AC dan NF yang saat ini berada di Rutan Mapolresta Bekasi.

Berdasarkan keterangan dari kedua tersangka,maka polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka AD pada Minggu, 03 Januari 2016 sekitar jam 12.00 WIB di Perum Sukaraya Indah, Blok B 20 No 10 RT 007 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

“Dari hasil penangkapan tersangka, barang bukti yang diamankan berupa 25 bungkus ganja dengan berat 23.840 Kg, 2 bungkus besar kertas koran jenis ganja dengan berat 1,50 Kg, 3 bungkus plastik berisikan narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 7 gram, serta dua bungkus plastik klip bening yang diduga berisikan narkotika dengan berat 0,98 Kg,” beber Kapolres.

Sementara itu, Rohim Mintareja, Ketua BNK Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang bekerja keras dalam mengungkap peredaran narkoba. Terlebih saat ini pemerintah sedang perang terhadap narkoba pihak kepolisian dan BNK akan bersatu padu dalam memberantas narkoba di Kabupaten Bekasi.

“Ke depannya Badan Narkotika Bekasi dan kepolisian Kabupaten Bekasi akan terus bekerja sama dalam memberantas peredaran narkoba terlebih saat ini pemerintah indonesia sedang perang dalam memberantas narkoba,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kepala Kejari Cikarang, Risman Tarihoran, Ketua BNK Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja, Kabag Kesra Kabupaten Bekasi, Suhup, SH, MM serta tokoh masyarakat.