Polres Jakbar Tangkap Komplotan Pencuri Motor

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 27 Februari 2016 06:32 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 521 kali ditampilkan

JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap komplotan pencuri sepeda motor yang kerap beroperasi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Tangerang.







Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto menceritakan pengungkapan kasus tersebut bermula dari maraknya kehilangan kendaraan bermotor di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

"Kita lalu menempatkan personel di tempat-tempat yang sering dilaporkan sering kehilangan motor," kata AKBP Didik, Jumat (26/2/2016).

Menurut AKBP Didik, setelah dilakukan pemantauan pihaknya berhasil meringkus salah satu pelaku berinisial A disela-sela hendak mengambil sepeda motor korban di Jl. Toram, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

"Dari pengakuan A kita berhasil menangkap pelaku lainnya berinisial AC, MJ, HAC, J, S, IR, dan AK," tutur AKBP Didik.

Menurut AKBP Didik, dari hasil penangkapan tersebut para pelaku mengaku sudah beroperasi selama enam bulan, dan hasil perbuatan kejahatan tersebut digunakan para pria pengangguran tersebut untuk bersenang-senang. Kini para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam lima tahun kurungan penjara.

"Dari delapan pelaku dua orang bertindak sebagai pemetik dan enam orang sebagai penadah. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut," pungkas AKBP Didik