Kalahkan Alessandria, AC Milan Lanjut ke Semi Final Coppa Italia

Diterbitkan oleh pada Rabu, 2 Maret 2016 06:35 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 600 kali ditampilkan

AC Milan menjalani leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Alessandria. Tampil dengan keunggulan agregat 1-0, Milan tetap memerlukan kemeanngan untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Namun Alessandria tampaknya tidak mau menyerah meski bermain di kandang lawan.

 

Pada babak pertama, Milan sempat mendapat tekanan. Beruntung mereka berhasil mengatasi tekanan tersebut dan mencetak dua gol pada babak pertama. Sementara itu pada babak kedua mereka berhasil mencetak dua gol tambahan dan agregat akhir menjadi 6-0.

 

Hasil tersebut membuat Milan berhasil lolos ke babak final Coppa Italia untuk pertama kalinya sejak 2013. Milan akan menunggu pemenang antara Inter Milan kontra Juventus di babak final. Keduanya akan bertanding pada Kamis 3 Maret dini hari WIB.

 

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

 

Honda nyaris saja mencetak gol pada menit ketujuh untuk Milan, namun sayang tendangannya melambung tinggi di atas gawang Alessandria dan membuat skor masih bertahan 0-0.

 

Setelah berkali-kali diserang, Alessandria giliran yang menekan gawang Abbiati. Beruntung gawang Milan masih bisa terselamatkan dan skor masih imbang 0-0 sampai menit 12.

 

Alessandria kembali menekan pada menit 13. Tetapi serangan mereka kembali dipatahkan oleh Abbiati yang pada malam pertandingan tersebut berhasil menjadi penyelamat untuk AC Milan.

 

Alessandria memang benar-benar tidak ingin kehilangan kesempatan. Itu terbukti karena mereka berhasil melakukan beberapa kesempatan sampai menit 17. Namun sayang mereka sama sekali tidak mampu mencetak gol.

 

Pada akhir menit 19, Jeremy Menez berhasil mencetak gol yang ditunggu-tunggu oleh publik Milan. Memanfaatkan umpan Keisuke Honda, Menez yang langsung berhadapan dengan penjaga gawang lawan sukses membuat Milan unggul secara agregat 2-0.

 

Menit 24 Milan kembali mencetak gol melalui Romagnoli. Gol tersebut berawal dari skema tendangan sudut. Juraj Kucka yang menyambut bola tendangan sudut langsung melakukan sundulan yang mengarah kepada Romagnoli. Romagnoli yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil menjebloskan bola ke gawang Alessandria. Gol, 2-0 Milan memimpin dan 3-0 secara agregat.

 

Menit 39 Milan kembali mencetak gol melalui kaki Jeremy Menez. Gol tersebut terjadi setelah Menez mendapat umpan matang dari Andrea Poli. Menez yang bebas dari perangkap offside berhasil mencetak gol dengan mudah dan mengubah skor menjadi 3-0 dengan agregat 4-0.

 

Babak Kedua

 

Milan memulai babak kedua dengan tempo yang lambat. Terbukti pada awal babak kedua mereka harus mendapat tekanan dari Alessandria. Beruntung mereka tidak kebobolan sampai menit 51.

 

Alessandria terus mengatur serangan. Tetapi serangan mereka tidak pernah berhasil mencapai kotak penalti lawan karena kurangnya koordinasi antar pemain tengah Akessandria. Sementara itu Milan juga gagal melakukan serangan dalam beberapa kesempatan.

 

Memasuki menit 60 Alessandria benar-benar mengancam gawang Milan. Terbukti hampir seluruh pemain Milan harus berada di daerah sendiri untuk menghalau serangan Alessandria. Menit 76 Alessandria nyaris mencetak gol, beruntung bagi Milan kesempatan tersebut berhasil di gagalkan setelah Abbiati melakukan blunder.

 

Menit 80 Alessandria melakukan gol bunuh diri melalui Roberto Sabato. Sementara itu pada menit 89 Mario Balotteli kembali memperlebar jarak setelah memanfaatkan umpan dari Jose Mauri. Keadaan tersebut membuat Milan menang 5-0 atau 60 secara agregat.

 

Milan (4-4-2): Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Poli, Kucka, Bonaventura; Balotelli, Menez.

 

Alessandria (4-5-1): Vannucchi; Celjak, Morero, Sirri, Sabato; Nicco, Loviso, Branca; Marras, Fischnaller, Locolano.


(okz)