Tengku Erry Akan Gantikan Gatot Sebagai Plt Gubernur Sumut

Diterbitkan oleh pada Jumat, 1 April 2016 21:59 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 762 kali ditampilkan

Plt Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, akan segera mendapatkan jabatan defenitif sebagai Gunernur Sumatera Utara, menggantikan Gatot Pudjo Nugroho.

 

Hal itu dikatakan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, saat berada di Medan, Jumat (1/4/2016). Menurut Tjahjo, pelantikan Tengku Erry sebagai Gubernur Defenitif hanya tinggal menunggu keluarnya Peraturan Presiden (Perpres). Saat ini Presiden diakui Tjahjo sudah menerima salinan putusan berkekuatan hukum tetap terkait kasus dugaan penyuapan hakim dan panitera PTUN Medan, oleh Gubernur Sumut non-aktif, Gatot Pudjo Nugroho.

 

“Iya nomernya sudah keluar. Nomer dari MA (Mahkamah Agung). Langsung masuk ke presiden. Tinggal keluar Perpres nanti beliau (Tengku Erry) akan dilantik. Akan dilantik di Istana,” sebut Tjahjo.

 

Selain Tengku Erry, Tjahjo mengaku sejumlah kepala daerah di Sumut yang menjadi pemenang pada pemilu kepala daerah (pilkada) serentak 2015 dan belum dilantik pada medio Februari 2016 kemarin, juga akan dilantik.

 

“Nanti mereka akan dilantik oleh Tengku Erry. Apakah masih dalam status Plt atau setelah menjadi Gubernur Defenitif. Terserah saja. Surat keputusan pelantikan mereka juga sudah ada,” tandasnya.


(okz)