Fathul Huda Persembahkan Penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha untuk wilayahnya

Diterbitkan oleh pada Kamis, 19 Mei 2016 09:39 WIB dengan kategori Profil dan sudah 842 kali ditampilkan

H. Fathul Huda terpilih sebagai Bupati Tuban setelah menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Dengan begitu, pria kelahiran 5 Juni 1964 ini akan melanjutkan masa jabatannya.

Fathul Huda merupakan Bupati Tuban ke-52 yang menjalankan pemerintahan pada periode 2011-2016. Selain itu, suami dari Qodiriyah ini juga merupakan seorang pengusaha.

Prestasinya memimpin Kabupaten Tuban salah satunya ialah dengan mempersembahkan penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha untuk wilayahnya.

Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Penghargaan diberikan Presiden Joko Widodo yang diterimanya langsung.

Penilaian berdasarkan pada hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (EKPPD) tahun 2012-2014 terhadap laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2011-2013. Selama tiga tahun tersebut, Kabupaten Tuban menduduki peringkat terbaik dalam EKPPD.

Selain itu, dirinya juga berhasil mendapatkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha  dari Presiden RI ketika itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diberikan oleh Menkopolhukam Joko Suyanto dan Piala melalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Prestasi ini diberikan kepada kepala daerah yang berhasil mencapai kinerja terbaik berdasarkan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama dua tahun yaitu 2011-2012.

“Saya mendoakan dan merestui anakku Fathul Huda maju, namun saya juga kuatir akan keberadaan beliau sekarang. Dari orang yang telah dikenal sebagai ulama dan pengusaha sekarang terjun ke politik praktis,” ujar Kiai Sulaiman.