Beasiswa S-2 di Italia dan Jepang

Diterbitkan oleh pada Sabtu, 28 Mei 2016 06:54 WIB dengan kategori Pendidikan dan sudah 635 kali ditampilkan

JAKARTA - Ingin mengenyam pendidikan bertaraf internasional di berbagai negara? Membidik kampus-kampus asing berkelas dunia? Mungkin beasiswa ini dapat membantumu.

United Nations University Institute of Water, Environment and Health (UNU-INWEH) memberi kesempatan para pelajar di negara berkembang untuk meraih gelar master (S-2) di penjuru dunia. Beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan untuk kuliah di berbagai negara, seperti Kanada, Tunisia, China, Jordania, Jepang, Jerman sampai Italia.

Kuota beasiswa pada program Integrated Drylands Management ini terbatas. Programnya sendiri dirancang agar mahasiswa bisa mengelola dan mengembangkan sumber daerah-daerah kering di negara mereka. Tidak lupa, mahasiswa diajak menjalani praktik di sejumlah negara kering lainnya.

Pelamar akan mendapatkan biaya kuliah sebesar USD6.000 atau sekira Rp81 juta. Namun pelamar harus mencari sumber dana lain untuk transportasi ke negara tujuan dan biaya hidup selama menjalani studi.

Pelamar yang ingin mendaftar harus fasih dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tertulis. Pelamar juga harus sudah mendaftar di program Magister kampus tujuan serta menunjukkan kompetensi yang relevan terkait penelitian dan memiliki pengalaman kerja.

Jangan lupa untuk menyiapkan berbagai dokumen, antara lain transkip nilai, penelitian, surat rekomendasi, dan sertifikat bahasa Inggris. Pendaftaran akan ditutup pada 30 Juni 2016.Untuk keteragan lebih lanjut, kamu bisa cek di website United Nation University. *Okz