Potong Rambut Murid, Ibu Guru Balik Dicukur Orangtua

Kamis, 2 Juni 2016 10:46 WIB
1051x ditampilkan Nasional

KALBAR - Seorang guru honorer di Kalimantan Barat bernama Jamilah (39) mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari orang tua murid di sekolah tempatnya mengajar. Orang tua murid tersebut mencukur rambut Jamilah karena merasa tidak terima rambut anaknya dipotong oleh si guru.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (19/5) lalu di rumah Jamilah di Desa Radak Baru Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Dua orang tua murid bernama Eko Sutarko didampingi oleh Suparno tiba-tiba mendatangi Jamilah.

"Suparno langsung mengangkat rambut korban dan pelaku Eko Sutarko langsung memotong rambut korban dengan gunting," kata Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono kepada wartawan, Kamis (2/6/2016).

Guru SDN 20 Sungai Radak itu pun kaget. Ternyata, dua orangtua murid itu mencukur rambut Jamilah karena sakit hati.

"Alasan pelaku melakukan perbuatan tersebut karena tidak terima kepada korban, yang sudah memotong rambut anak pelaku," jelasnya.

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban dengan mengambil bukti rambut Jamilah yang dipotong oleh kedua pelaku. Polisi juga mengamankan gunting yang digunakan untuk memotong rambut. Kedua orang tua murid yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan tersebut juga dipanggil ke Polsek Terantang.(detik)