Arus Mudik di Bandara Soetta Belum Terlihat

Diterbitkan oleh Redaksi pada Sabtu, 2 Juli 2016 11:02 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 656 kali ditampilkan

TANGERANG - Empat hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, belum terlihat kepadatan calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Di Terminal 1 B Keberangkatan misalnya, tidak ada antrean di pelayanan check in.

Chief OIC Bandara Soekarno Hatta Didiek mengatakan, jumlah penumpang memang berubah-ubah khususnya pada musim mudik.

 

“Untuk pagi ini belum terlihat lonjakan penumpang, namun terkadang siang hari bisa terlihat peningkatan jumlah penumpang,” kata Didiek saat ditemui di Posko Utama Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (2/7/2016).

 

Ditambahkan Didiek, untuk kota tujuan yang dominan masih di seputaran pulau Jawa, seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang. Namun ada juga yang ke luar daerah seperti Pontianak, Padang, Pekanbaru, Denpasar, Makassar dan Medan.

 

“Memang ada beberapa penurunan jumlah penumpang, namun secara akumulasi bahwa trend jumlah penumpang dibandingkan dengan tahun lalu, yahun 2016 ini lebih tinggi,” ujarnya.

 

Didiek juga menjelaskan kalau dilihat dari sisi lain bahwa saat ini perusahaan airline berlomba-lomba membenahi security service guna memberi kenayamanan dan keamanan bagi para penumpang. (okezone)