Ronaldo Diprediksi Masih Bisa Bermain Sepuluh Tahun Lagi

Ahad, 10 Juli 2016 08:36 WIB
490x ditampilkan Olah Raga

Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, yakin Cristiano Ronaldo masih bisa membela Selecao das Quinas hingga 10 tahun mendatang. Maka, laga menghadapi Perancis di Stade de France, Minggu (10/7) bukanlah final terakhir baginya.


 

Santos juga percaya Ronaldo memiliki tekad besar untuk mengukir tinta emas dalam sejarah sepak bola Portugal dengan mempersembahkan gelar Piala Eropa 2016.

 

Final melawan Les Bleus pun dipastikan bukanlah final terakhir bagi penyerang 31 tahun itu.

 

Pencetak gol sekaligus pemain dengan penampilan terbanyak di timnas Portugal itu dianggap masih mampu memberikan kontribusi yang panjang untuk negaranya.

 

“Untuk Cristiano, dia  masih akan bermain selama enam, tujuh atau 10 tahun. Besok tidak akan menjadi final terakhirnya. Saya yakin,” kata Santos seperti dilansir Soccerway.

 

Santos mengaku bangga bisa bereuni dengan Ronaldo dalam sebuah tim. Sebelumnya, pelatih 61 tahun itu sempat melatih Ronaldo muda di Sporting Lisbon. Namun, kebersamaan keduanya hanya berlangsung singkat sebelum pemain bejuluk CR7 itu memutuskan hijrah ke MU di usia remaja.

 

Setelah 13 tahun terpisah, Santos menilai kemampuan Ronaldo telah meningkat dengan baik dan menjadi kapten ideal bagi Portugal.

 

“Saya hanya sebentar melatihnya karena kemudian dia ke Manchester dan tak pernah kembali. Dia sangat mengagumkan, sangat berbakat, dan selalu ingin menang. Dia kuat secara mental dan selalu berusaha untuk berkembang,” ujarnya.

 

Menurut Santos, Ronaldo memang dilahirkan sebagai pemenang dan selalu ingin menjadi yang terbaik. Selama dua tahun bekerja sama di timnas, ia menilai anak asuhnya itu sebagai sosok yang selalu ingin memperbaiki diri. (jun/CNNIndonesia.com)