KNPI Makassar Cari Sosok Pemuda Tangguh

Kamis, 14 Juli 2016 08:34 WIB
782x ditampilkan Makassar

MAKASSAR - Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) Sulsel akan segera berakhir pada bulan Desember nanti yang kendati terbilang masih cukup lama, Namun sebagai salah satu organisasi kepemudan daya tarik magnetiknya tentu sudah bergejolak dan sangat terasa oleh segenap pemuda. Hal ini jelas dan nampak yang dibuktikan dari banyaknya kandidat calon ketua, baik itu dari OKP maupun Partai Politik yang siap bersaing dan menjadi Nahkoda KNPI.

Ketua Organisasi Kepemudaan (GMPPK) Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan Sulsel, Muh. Akbar Umar adalah salah satu kandidat yang juga tengah menyiapkan diri untuk menjadi ketua KNPI Sulsel.

Muh. Akbar Umar yang juga saat ini menjabat wakil ketua KNPI kota Makassar bidang hukum dan ham, akan maju dan mencalonkan diri sebagai calon ketua KNPI Sulsel kedepannya.

Menurut Akbar Umar ketika dikonfirmasi kamis (14/07/2016) mengatakan bahwa "kesiapan ini atas dorongan dari Pengurus GMPPK dan Juga Petunjuk dari Ketua umum dpp GMPPK Bernard Denny Namang". Pungkas wakil ketua KNPI kota Makassar bidang hukum dan ham ini.

Lanjut menurutnya akan menjadikan KNPI Sulsel sebagai Laboratorium kader kepemudaan yang lebih baik dan independent kedepannya, papar dia.

"Saya akan merangkul semua unsur kepemudaan baik kelompok maupun perorangan sehingga pemuda dapat menjadi Garda terdepan, dan dalam pembangunan khususnya di Sulsel untuk selalau mengedepankan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan kepemudaan" tegasnya.