MU Pimpin Klasemen Sementara Liga Inggris

Diterbitkan oleh Redaksi pada Senin, 15 Agustus 2016 08:07 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 657 kali ditampilkan

Manchester United melewati pekan perdana Liga Utama Inggris musim kompetisi 2016-2017 dengan hasil memuaskan untuk duduk di puncak klasemen usai mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1.

Kemenangan itu sekaligus membuktikan ketajaman Zlatan Ibrahimovic yang langsung mencetak gol pada laga debut kompetitif bersama tim berjuluk Setan Merah itu. Juan Mata dan Wayne Rooney juga mencetak gol untuk menjawab kepercayaan Jose Mourinho. 

Hasil positif itu menjadi bekal berharga bagi Manchester United yang akan menjamu Southampton pada pekan kedua Liga Utama Inggris akhir pekan mendatang di Old Trafford. 

Selain itu musuh bebuyutan Manchester United, Liverpool, juga membuktikan diri pada laga pekan perdana malam ini. 

Pasukan Juergen Klopp yang mengusung taktik sepak bola atraktif dan menyerang sukses mempermalukan salah satu klub raksasa Inggris, Arsenal, dengan skor 4-3 pada pertandingan yang digelar di Emirates, London.

Philippe Coutinho dan Sadio Mane menjadi pemain paling bersinar bagi Liverpool sekaligus menambah catatan buruk bagi Arsenal yang kerap bermain tidak maksimal pada laga-laga pembuka Liga Inggris. 

Liverpool akan menghadapi Burnley yang di atas kertas bisa dikalahkan pada pekan kedua Liga Inggris. Adapun Arsenal harus mengambil pelajaran dari kekalahan ini karena pada pekan depan akan bertemu Leicester di Stadion King Power. 

Pada pertandingan Sabtu (13/8), juara bertahan Leicester City terpaksa menelan kekalahan memalukan dari tim promosi Hull City dengan skor 2-1. Leicester harus segera berbenah karena akan menghadapi Arsenal.

Tim kaya raya Manchester City yang dilatih Pep Guardiola memastikan tiga poin di kandang usai menyudahi perlawanan Sunderland dengan skor 2-1. Kemenangan City akan menjadi bekal kuat untuk menghadapi Stoke City pada pertandingan berikutnya.

Liga Inggris pekan perdana masih menyisakan satu pertandingan tersisa antara Chelsea melawan West Ham yang akan dimainkan pada Selasa (14/8) dini hari WIB.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan Liga Utama Inggris:

Bournemouth 1-3 Manchester United 
Gol: Adam Smith - Juan Mata, Wayne Rooney, Ibrahimovic

Arsenal 3-4 Liverpool 
Gol: Walcott, Chamberlain, Chambers - Coutinho, Lallana, Coutinho, Mane

Pertandingan Sabtu (13/8):

Hull City 2 - 1 Leicester City
Gol: Adama Diomande, Snodgrass - Mahrez

Burnley 0 - 1 Swansea City
Gol: Leroy Fer

Crystal Palace 0 - 1 West Bromwich Albion
Gol: Salomon Randon

Everton 1 - 1 Tottenham Hotspur
Gol: Ross Barkley - Erik Lamela

Middlesbrough 1 - 1 Stoke City
Gol: Alvaro Negredo - Xherdan Shaqiri

Southampton 1 - 1 Watford
Gol: Nathan Redmond - Etienne Capoue

Manchester City 2 - 1 Sunderland
Gol: Sergio Aguero, McNair (og) - Jermain Defoe

Pertandingan Selasa (16/8):

Chelsea vs West Ham pukul 02.00 WIB (ANTARA)