Masih di Rooftop Kediamannya, Danny Terangkan F8 untuk Hidupkan UMKM

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Senin, 15 Agustus 2016 23:28 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 594 kali ditampilkan


MAKASSAR, -- Berkali-kali Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menegaskan agar setiap program yang dilakukan haruslah muaranya untuk menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM).

Hal sama kembali disampaikannya di rooftop kediamannya, di depan general manager perbankan, Garuda Indonesia, Telkom, Indosat, semen tonasa, bahwa kegiatan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) juga untuk menggerakkan pelaku usaha kecil dan menengah di Makassar.

"F8 adalah bagian untuk meng-explode (meledakkan) segala potensi yang kita miliki. Seperti 8 titik pada F8, Film, Fashion, Flora, Fine Art, Fusion Jazz, Food, Folks, and Fiction Writer yang sebagian besarnya itu kita ambil dari usaha-usaha kecil di lorong yang akan kita perkenalkan ke dunia," ucap Danny di Rooftop kediamannya, (15/8).

Karena itu, Danny mengharapkan partisipasi dan dukungan semua pihak karena bagaimana pun baginya hal ini selain menumbuhkan ekonomi masyarakat juga mengangkat gengsi kota Makassar di kancah internasional.

"Tak tanggung-tanggung 15 negara sudah memastikan kehadirannya, sementara menunggu konfirmasi Amerika, Cina, dan Jepang. Sementara 500 kabupaten kota se Indonesia juga kita undang," terang Danny.

Di F8 ini kata Danny lagi adalah pembuktian bahwa Makassar memang merupakan kota dunia. Untuk mewujudkan itu dibutuhkan networking dunia, serta pergaulan secara global.

Sebelumnya, GM hotel dan pertravelan se-Sulsel juga telah menyatakan diri siap turut ambil bagian dan memberi kontribusi demi kesukseaan acara ini.