Wali Kota Makassar Kukuhkan Paskibraka

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Senin, 15 Agustus 2016 23:36 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 780 kali ditampilkan


MAKASSAR, -- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016 Tingkat Kota Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Senin, (15/08/2016).

Disaksikan Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Achmad Hendra, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Makassar, pembina dan pelatih serta seluruh orang tua peserta, Wali Kota Danny mengukuhkan 70 anggota Paskibraka kota Makassar.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar kesetian anggota Paskibraka. Suasana khidmat menyeruak saat anggota Paskibraka Makassar mencium bendera Merah Putih sebagai rangkaian pengukuhan.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyatakan kedisiplinan dan ketekunan peserta yang hampir sebulan mendapat gemblengan latihan baris - berbaris akan terlihat saat menjalankan tugas pada Upacara Peringatan HUT ke - 71 Tahun Republik Indonesia.

“Terpilih menjadi anggota Paskibraka adalah suatu kebanggaan bagi pribadi masing-masing, sekaligus kehormatan dan amanah. Kepercayaan tersebut haruslah dibayar dengan sukses menjalankan tugas di tanggal 17 nanti,” ujar Danny

Kegiatan pengukuhan diakhiri dengan penyematan tanda candit (ikat pinggang) oleh masing-masing orang tua peserta dan dilanjutkan sesi foto bersama walikota dengan seluruh anggota Paskibraka.

Kadispora Kota Makassar Achmad Hendra, menyampaikan anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan akan menjalani masa karantina sejak 15 sampai 19 Agustus 2016 di Hotel Mangga Dua, "Tujuannya agar lebih memudahkan mereka dalam berkonsentrasi sampai hari pelaksanaan nanti," jelas Hendra.

Selama menjalani masa karantina hubungan anggota Paskibra dengan dunia luar akan diputus sementara waktu. Mereka tidak boleh keluar dari asrama, dan tidak diperkenankan menggunakan handphone.