Isu Mutasi Pejabat Pemprov Sultra Tuai Kritik

Diterbitkan oleh Admin pada Selasa, 29 Mei 2018 15:59 WIB dengan kategori Headline dan sudah 890 kali ditampilkan

KENDARI, --  Isu mutasi jabatan lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra menuai kritikan dari ketua komisi I DPRD Sultra LM Taufan Besi.

Dalam melakukan mutasi jabatan Pj Gubernur Sultra seharusnya tidak gegabah dan harus mempertimbangkan terlebih dulu karena yang akan dimutasi adalah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sultra, maka Pj Gubernur Sultra sebaiknya melihat berdasarkan kebutuhan yang profesional. 

"Pj Gubernur Sultra kita minta jangan gegabah melakukan mutasi. Roling di lingkup Eselon II pemprov itu diliat berdasarkan kebutuhan dan profesionalitas," kata Taufan

Lanjut dia, menurutnya Pj Gubernur Sultra hanya punya kewenangn pada sisi pengisian jabatan. Terang dia kepada terkininews.com. Selasa (29/5/2018) saat dikonfirmasi terkait mutasi itu. 

"ini juga kita minta ada standarisasi yang jelas, jangan didasari oleh kenal atau tidak kenal atau suka dan tidak suka," ucap Taufan. 

Mantan Anggota DPRD Muna ini menilai Teguh Setyabudi sebagai seorang yang berpengalaman di dunia birokrasi sudah selayaknya memperlihatkan sikap profesional.

"Dan kalo tidak maka orang akan memberikan atau kita di DPRD memberikan penilaian buruk terhadap mutasi yang dilakukan Pj Gubernur Sultra ini, " jelas Taufan.

Politisi Demokrat ini juga menyampaikan, apalagi beredar desas desus transaksional dalam mutasi jabatan ini.

"Olehnya itu,  untuk mengklarifikasi desas desus itu maka Pj Gubernur Sultra perlu memperlihatkan sikap profesional sebagai pejabat ASN senior.  Penekanan kita komisin I DPRD Sultra, prosesnya dibuat transparan dan profesional," tukas Taufan. (Aldama Putra Drmn)