Panglima Koaramada I Gelar Tatap Muka dengan Personel Mako Lantamal IV

Diterbitkan oleh Dachroni pada Kamis, 20 Desember 2018 18:08 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 812 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG, Kepulauan Riau  - Panglima Komando Armada I (Koarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan tatap muka dengan seluruh personel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV mulai dari Perwira Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulaun Riau (Kepri). Rabu (19/12).

Pada kesempatan tersebut Panglima Koaramda I antara lain menyampaikan bahwa wilayah kerja Lantamal IV sangat rawan dengan kegiatan ilegal selain itu juga berbatasan langsung dengan beberapa negara dan terdapat Selat Malaka dan Selat Singapur oleh karena itu seluruh personelnya harus memilki kesigapan yang tinggi serta mampu melaksanakan tugas pokok Lantamal IV dalam menjaga keamanan wilayah laut guna memberikan rasa aman kepada pengguna laut. Semua prajurit harus mampu menangkal kegiatan ilegal dengan cara mengembangkan kemampuan potensi maritim dimanapun berada.

Selanjutnya Panglima Koaramada I mengatakan bahwa ujung tombaknya TNI Angkatan Laut adalah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) karena itu Lantamal IV selaku pangkalan harus dapat memberikan pelayanan secara maksimal baik administrasi dan logistik dalam rangka mendukung kegiatan tugas-tugas opersasi yang dilaksanakan setiap KRI yang berada di jajaran Koarmada I.

Sementara itu terkait dengan pendidikan, Panglima Koarmada I memberikan penekanan kepada setiap personel mulai dari tingkat Periwra, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IV yang akan mengikuti seleksi untuk mengikuti pendidikan lanjutan dan pengembangan agar mempersiapkan diri dengan baik mulai dari kesiapan mental, akademis, kesemaptaan jasmani dan psikologi serta kesehatan. Hal tersebut patut dilakukan supaya bisa berhasil dalam setiap seleksi serta dapat mengikuti pendidikan.

Kegiatan tatap muka Panglima Koaramada I dengan Personel Mako Lantamal IV tersebut diawali dengan sambutan selamat datang yang disampaikan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E,. M.M., dilanjutnkan dengan doa bersama. Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Aslog Pangarmada I, Aspotmar Pangarmada I, Wadan Lantamal IV, Kasguskamla Armada I, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV. (Ronny)