Ratusan Umat Islam Tanjungpinang Gelar Aksi Peduli Muslim Uyghur dan Bencana Tsunami 

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 28 Desember 2018 21:36 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 387 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG, Kepri - Ratusan umat Islam di Tanjungpinang menggelar aksi damai peduli muslim uyghur dan bencana alam tsunami di Banten dan Lampung, Jumat (28/12) sekitar pukul 14.00 WIB di Lapangan Pamedan.

Menurut Direktur Yayasan Muallaf Centre (YMC) Muhammad Alfatoni yang mengikuti aksi damai peduli muslim uyghur dan bencana tsunami Banten dan Lampung, aksi damai dilakukan setelah salat Jumat.

"Dari aksi tersebut ada tiga tuntutan yang kami sampaikan yakni agar pemerintah mengirimkan nota diplomasi mengakhiri masalah kekerasa dan penindasan Kemanusiaan muslim Uyghur, kedua kepada Seluruh kaum Muslimin Hendaknya memperkokoh ukhuwah untuk mendoakan saudara-saudara di Uyghur serta menguatkan simpul persaudaraan Islam sedunia mengecam keras tindakan pemerintah China. Ketiga,  bersama-sama membantu Donasi kepada saudara-saudara  kita yg sdg di tiimpa musibah bencana tsunami Banten dengan Doa dan Dana," kata Alfatoni.

Ditambahkannya, ratusan umat Islam yang melakukan aksi damai tersebut terhimpun dalam Aliansi Umat Islam Peduli Uyghur. Beragam organisasi Islam di Tanjungpinang terlihat turut serta dalam aksi tersebut. 

Dalam aksi damai tersebut beberapa tokoh dan ketua organisasi masyarakat melakukan orasi dan aksi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustadz Rizha Hafiz Pendiri LBQ Tanjungpinang, Kepri.